Antara Kreativitas, Hobi dan Kewajiban Ibu Rumah Tangga

Posted: 03/04/2011 in kreativitas
Tag:, , , ,

Kreativitas adalah proses mental yang melibatkan pemunculan gagasan atau konsep baru, atau hubungan baru antara gagasan dan konsep yang sudah ada. Kreativitas bisa dipengaruhi oleh faktor keturunan dan lingkungan. Kreativitas tidak bisa dibatasi oleh ruang dan waktu, begitu pula dengan batasan yang disebabkan oleh kewajiban sebagai ibu rumah tangga. Kreativitas ini yang kemudian menjadi salah satu ‘sumber tenaga penggerak’ yang dapat memberikan semangat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari yang penuh dengan rutinitas dan kewajiban.

Hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang (Wikipedia). Hobi yang didasari kreativitas sangat membantu keseimbangan mental dan spiritual seorang ibu rumah tangga. Walaupun rutinitas rumahtangga selalu menghadang, namun semangat kreativitas tidak akan pudar.

Felt Sweet

Souvenir sebagai Hasil dari Kreativitas Rumahan

Output dari kolaborasi antara hobi dan kreativitas ini akan mengkristal dan menghasilkan suatu produk yang merupakan ekspresi/cerminan jiwa. Ekspresi jiwa inilah yang sesungguhnya merupakan bentuk komunikasi non verbal yang ingin disampaikan oleh pembuatnya terhadap orang lain. Dan penghargaan orang lain terhadap karyanya itu yang kemudian menjadi obat pengusir kebosanan dari rutinitas rumah tangga.

So, mari kembangkan hobi dan kreativitas untuk keseimbangan jiwa kita…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s