Kerajinan Tangan

Posted: 25/03/2011 in Kerajinan Tangan
Tag:, , ,

Kerajinan adalah hal yang berkaitan dengan buatan tangan atau kegiatan yang berkaitan dengan barang yang dihasilkan melalui keterampilan tangan (kerajinan tangan/handycraft). Kerajinan yang dibuat biasanya terbuat dari berbagai bahan. Kerajinan biasanya menghasilkan hiasan atau benda seni maupun barang pakai. (Wikipedia)

Membuat kerajinan tangan (handycraft) diwaktu luang adalah pekerjaan gampang-gampang susah, apalagi jika seseorang menjadi fulltime mom. Namun begitu bukan berarti kerajinan tangan ini tidak dapat dihasilkan pada waktu-waktu luang tersebut. Banyak waktu-waktu luang yang tersedia dan dimanfaatkan untuk berkarya, seperti pada saat sedang anak sekolah, anak sedang bermain ataupun pada saat anak sedang tidur. Daripada kita bosan dengan rutinitas dirumah ataupun doing nothing, mari kita berkarya membuat kerajinan tangan yang sesuai dengan minat-bakat anda dan bernilai ekonomis. Siapa tau hasil karya kita itu bakal mendatangkan rejeki.

Kerajinan tangan (craft) atau keterampilan tangan ini tidak selalu memerlukan biaya yang mahal karena bahan bakunya bisa berasal dari  lingkungan di sekitar kita, baik itu bahan baku baru maupun memanfaatkan bahan baku bekas. Kerajinan tangan ini yang terpenting adalah ide kreatifnya dan nilai estetis dari karya yang dihasilkan.

Selamat Berkarya……

Tinggalkan komentar